Webinar: Telaah Terhadap Undang-Undang Cipta Kerja

Dilatarbelakangi dengan meredupnya panggung perdebatan akademis yang berkontribusi terhadap diskursus di tengah masyarakat. Lalu hilangnya peran institusi akademis sebagai opinion leader yang mampu memberi informasi dan pengetahuan yang kredibel, objektif, dan ilmiah, serta memberikan ruang yang bebas bagi akademisi untuk mengutarakan pendapat dan perspektif ilmiahnya secara bertanggung jawab.

Untuk mewujudkan panggung akademis yang dinamis dan berimbang, maka akan dilaksanakan Forum Terbuka Akademisi UGM pada 24 November 2020 secara daring. Adapun dalam forum ini akan membahas dan memperdebatkan seputar paradigma, definisi, materil, dan implementasi UU Cipta Kerja dengan menghadirkan akademisi, baik yang mendukung dan menolak UU Cipta Kerja.

Dengan diselenggarakannya Forum Terbuka Akademisi UGM oleh BEM KM UGM harapannya dapat membuka diskursus pengetahuan terhadap persoalan bangsa sekaligus mengembalikan marwah institusi pendidikan dan menjaga jati diri UGM sebagai kampus kerakyatan. UGM sudah sepatutnya ia terlibat untuk memberikan kontribusi masyarakat yang mensyaratkan keadilan terwujud. UGM sudah seharusnya menjawab panggilan kemanusiaan demi kebermaknaan bagi masyarakat dan peradaban bangsa.

Fokus dalam forum akan secara intensif namun tidak terbatas pada 3 topik mengenai ketenagakerjaan, lingkungan, dan pertanahan yang menjadi isu paling dominan di UU Cipta Kerja. Mari turut men”Telaah” bersama (bukan sosialisasi) UU No 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja. Sampai jumpa!

Link pendaftaran partisipan Forum Terbuka
bit.ly/forumterbuka

24 November 2020, 13.00 WIB
Live di Youtube BEM KM UGM dan Nonton Bareng Mahasiswa UGM di Nitikusala Coffe & Tea

 



Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jember

Tinggalkan Balasan