Agustus 10, 2020

Webinar: Polemik RUU HIP menjadi RUU BPIP Universitas Brawijaya

Bagikan

Sejak 75 tahun yang lalu Pancasila merupakan Konsensus Bangsa yang menjadi Pedoman nilai kehidupan berbangsa dan benegara. Selama 75 tahun ini pula masih sedikit sekali ditemukanya implementasi nilai nilai Pancasila di dalam kehidupan kita. Seiring dengan maraknya berbagai macam ancaman terhadap disintegrasi bangsa dan Reinvensi Kebangsaan. Bangsa Indonesia di hadapkan pada Polemik munculnya RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang kini resmi menjadi RUU Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Lantas bagaimanakah kelanjutan daripada upaya membumikan kembali Pancasila dalam kehidupan bangsa dengan adanya berbagai macam Kontroversi Politik?

Mari kita ikuti Webminar “Dari RUU HIP ke RUU BPIP: Polemik Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di tengah Krisis Aktualisasi Nilai Pancasila

Pemateri:
1. H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A (Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia) *dalam konfirmasi
2. Dr. Refly Harun, S.H., M.H., LL.M. (Pakar Hukum Tata Negara)
3. Ria Casmi Arrsa, S.H., M.H. (Dosen Hukum Tata Negara FH UB
4. Rama Halim Nur Azmi (Mahasiswa Aktif FH UB)

Moderator:
Fajar Nur Ramadhan Winandi (Mahasiswa Aktif FH UB)

Hari, Tanggal: Rabu, 29 Juli 2020
Waktu: 08.00 s.d. 12.00 WIB
Media Zoom

Registrasi pendaftaran, klik di sini GRATIS

Salam Pancasila!

Lebih akrab dengan sapaan Shofi Hoo. Lahir di kota terpencil tak membuat hatinya kecil. Lahir di daerah tertinggal tak membuat semangatnya pudar. Bangga menjadi minoritas yang terbuang, terpinggirkan, tersisihkan.

Tinggalkan Balasan