Lomba Menulis Esai untuk Mahasiswa- HUT DPD RI

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-16 yang jatuh pada tanggal 1 Oktober mendatang, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menyelenggarakan lomba penulisan esay dengan total hadiah puluhan juta. Lomba esay tersebut akan mengambil tema “DPD RI: Dari Daerah Untuk Indonesia”.

Lomba esay ini ditujukan bagi kalangan mahasiswa, baik S1, S2, ataupun S3 yang dibuktikan dengan Kartu Mahasiswa. Adapun persyaratannya, panjang tulisan 1.000-1.100 kata. Format tulisan dibuat dengan format Word (RTF) dengan menggunakan huruf Times New Roman dengan ukuran font 12 serta spasi 1,5.

Esay yang dilombakan harus orisinil dan menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI). Isi tulisan juga disesuaikan dengan sub-sub tema yang ditentukan.

Sub-tema :

  1. Masa Depan DPD RI Sebagai Produk Reformasi Pengawal Desentralisasi dan Otonomi Daerah;
  2. Arah Baru Desain Kinerja Kelembagaan DPD RI Sebagai Representasi Rakyat dan Daerah; dan
  3. Rumusan Bentuk dan Posisi Peran dan Kinerja DPD RI Dalam Sistem Ketatanegaraan Indonesia.

Peserta dapat mengumpulkan esay melalui email pusjakum@gmail.com, paling lambat diterima Panitia tanggal 24 September 2020. Selain tulisan, peserta juga wajib melampirkan nama lengkap, biodata singkat, foto, institusi pendidikan, alamat, nomor yang bisa dihubungi, dan alamat email.

More info: 

Intagram : @dpdri


kawanhukum.id merupakan platform digital berbasis website yang mewadahi ide Gen Y dan Z tentang hukum Indonesia. Ingin informasi lomba, webinar, call for papers atau acara kalian lainnya juga diterbitkan di sini? Klik tautan ini.

Seorang anak pertama dari dua bersuadara yang terlahir dari keluarga sederhana, yang menyukai travelling dan anti denga kata "Menyerah"

Tinggalkan Balasan