Konsultasi Hukum

kawanhukum.id menyediakan layanan konsultasi hukum. Tuliskan permasalahan anda, tim kami akan membantu menyelesaikannya.

RECENT CONSULTING

Apakah Resign dari Perusahaan Bisa Dikenakan Denda?

Pertanyaan: Saya terjebak kontrak karna pemutusan sepihak. Saya dikenakan biaya yg sangat besar dan saya tidak mengetahui itu. Saya buat surat pernyataan minta untuk dikurangi. Tapi pengacara tetap tidak mau.

Kyagus Ramadhani, S.H. 2 bulan ago 6 Min Read
Apakah Perusahaan yang Menyebarkan Data Pekerja Dapat Dijerat UU ITE?

Pertanyaan: Apakah merupakan pelanggaran UU ITE apabila perusahaan tempat saya bekerja yang mengupload foto pekerja yang sering absen bekerja di media elektronik? Jawaban: Sebelum menjawab pertanyaan, perlu diketahui terlebih dahulu

M. Rafi Al Farizy, S.H. 6 bulan ago 8 Min Read
Apakah Pemerintah Pusat Dapat Mengambil Tindakan Pengisian Jabatan Wakil Kepala Daerah?

Pertanyaan: Apakah pemerintah pusat dapat mengambil tindakan terhadap pemerintah daerah untuk mengisi jabatan wakil kepala daerah? Jika iya, menggunakan pendekatan teori diskresi atau teori hubungan pemerintah pusat dan daerah?  

Aprilian Sumodiningrat, S.H., M.H. 7 bulan ago 7 Min Read
Apakah BPKB Sepeda Motor Termasuk dalam Jaminan Fidusia?

Pertanyaan: Apakah jaminan BPKB sepeda motor termasuk dalam jaminan fidusia? Jawaban: Pertama, perlu dijelaskan terlebih dahulu mengenai pengertian dari jaminan fidusia. Fidusia merupakan salah satu lembaga jaminan yang dikenal dalam

M. Rafi Al Farizy, S.H. 9 bulan ago 4 Min Read
Bagaimana Sikap terhadap Penipuan yang Mengancam Penyebarluasan Data Pribadi?

Pertanyaan: Ada penipuan yang mengambil foto dan data pribadi milik saya dan mengancam akan disebarkan ke orang terdekat saya. Bagaimana saya harus bertindak? Jawaban: Berdasarkan pertanyaan yang telah Anda sampaikan,

Kyagus Ramadhani, S.H. 10 bulan ago 7 Min Read

OUR CONSULTANTS

Kyagus Ramadhani, S.H. mendapatkan gelar Sarjana Hukum dari Universitas Jember (2022) dengan peminatan hukum pidana. Saat ini, Kyagus aktif sebagai Legal Intern di kantor hukum ANSUGI LAW: Attorneys and Counselors at Law.

M. Rafi Al Farizy, S.H. mendapatkan gelar Sarjana Hukum dari Universitas Jember pada tahun 2022 dengan peminatan Hukum Pidana. Saat ini, Rafi aktif sebagai Paralegal di Markus Sajogo & Associates Law Firm.

 

Setiawan, S.H. adalah Advokat dan Konsultan Hukum, mendapatkan gelar Sarjana Hukum dari Universitas Jember (2019) dengan peminatan hukum pidana.