Beasiswa Bank Indonesia Sudah Dibuka! Simak Apa Saja Persyaratannya



Bagi kamu mahasiswa S1 aktif Indonesia dan apapun jurusanmu, kini ada peluang beasiswa yang sayang banget kalau kamu lewatin begitu aja.

Apa itu? Yah, Beasiswa Bank Indonesia 2021. Beasiswa ini merupakan program bakti Bank Indonesia bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. Tidak seperti beasiswa pada umumnya yang hanya memberikan uang saku saja, beasiswa ini beda banget guys dan banyak keunggulannya. Dengan menerima beasiswa ini kamu akan mendapatkan segudang manfaat dan pengalaman yang berguna buat masa depan kamu. Kok bisa? tentu saja bisa, Bank Indonesia tahu betul untuk menunjang kemajuan pendidikan di Indonesia bukan hanya soal dalam hal penyediaan bantuan biaya aja buat mahasiswa berprestasi yang kurang mampu. Namun, butuh wadah yang menampung ide dan kreatifitas para penerima beasiswa ini. Keunggulan dari Beasiswa ini selain jumlah uang saku yang besar, yaitu sebesar Rp. 6.000.000,- per semester juga ada komunitas penerima beasiswa yang disediakan loh!

Generasi Baru Indonesia atau yang akrab di sebut GenBI adalah komunitas bagi penerima beasiswa yang di bina langsung oleh Bank Indonesia untuk melakukan kegiatan-kegiatan lingkungan dan sosial serta melatih jiwa kewirausahaan anggotanya. Selain itu, GenBI juga menjadi perpanjangan komunikasi Bank Indonesia kepada masyarakat mengenai kebijakan moneter, info mengenai pengendalian inflasi dan kestabilan nilai rupiah.

Oh iyaa,  komunitas GenBI ada di seluruh Indonesia loh dan setiap tahunnya di bulan Desember diselenggarakan GenBI Leadership Camp (LC) dimana perwakilan anggota GenBI per provinsi diutus untuk mengikuti serangkaian acara workshop leadership dan kebanksentralan juga ada kegiatan outbound yang asyik dan seru banget. Dan Acara ini full ditanggung Bank Indonesia dan diberi uang saku pula.

Nah gimana paket komplit banget kan? Selain kamu dapat beasiswa kamu juga bisa mengasah softskill dan menambah relasi dengan teman-teman sesama penerima beasiswa yang beda jurusan dan kampus di seluruh Indonesia. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, buruan daftar.

Syarat Umum yang diperlukan sangat mudah, antara lain :

1. Telah menyelesaikan 40 SKS, atau minimal semester 3

2. Maksimal berusia 23 Tahun

3. Tidak sedang menerima beasiswa lain

4. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif/IPK Minimal 3.5 (skala 4)

5. Memiliki pengalaman organisasi atau menjalankan aktivitas sosial masyarakat

6. Diutamakan berasal dari keluarga Pra Sejahtera

7. Bersedia berperan aktif dan mengembangkan GenBI (Generasi Baru Indonesia)

8. Tiap mahasiswa dapat menerima Beasiswa Bank Indonesia maksimal 4 Semester

Untuk Info detail mengenai Beasiswa Bank Indonesia dapat kamu telusuri pada IG : genbi_official

maupun pada laman sosial media GenBI Seluruh Indonesia.

Buat kamu Mahasiswa yang ada di Kalimantan Barat, kini sudah dibuka pendaftaran Beasiswa BI untuk Universitas Tanjungpura dan IAIN Pontianak

simak di IG : genbikalbar

Semoga kamu selanjutnya yang menjadi Agent of the Change

#GenBI #EnergiUntukNegeri


kawanhukum.id merupakan platform digital berbasis website yang mewadahi ide Gen Y dan Z tentang hukum Indonesia. Ingin informasi lomba, webinar, call for papers atau acara kalian lainnya juga diterbitkan di sini? Klik tautan ini.

 



Tinggalkan Balasan